Tuesday, January 22, 2013

Membuat Logo Windows 7 dengan CorelDRAW

Logo Windows 7

Di malam (dini hari tepatnya) yang cukup membuat pusing ini, saya sempatkan sejenak menulis tutorial membuat logo sekaligus refreshing, hehe. Membuat logo, ya, sekarang akan saya bagikan cara membuat logo Windows 7 dengan CorelDRAW.

1. Langkah Pertama, tentu buka CorelDRAW (saya anggap sudah terinstal di komputer :-p). Buka dokumen baru. Kemudian, buat lingkaran dengan Ellipse Tool. Copy lingkaran yang telah dibuat tersebut.


2. Lanjutkan dengan mewarnai dengan memanfaatkan Interactive Fill, jangan lupa atur atau pilih tipe Radial.


3. Untuk membuat bagian terang di atas, paste lingkaran yang telah di-copy pada langkah pertama tadi. Perkecil sedikit lingkaran tersebut. Selanjutnya potong dengan membuat kotak terlebih dahulu. Atur posisi kotak pada lingkaran yang akan dipotong. Klik kotak, tekan tombol Shift pada keyboard dan potong dengan menekan simbol Trim.


4. Buat bagian terang dengan potongan tersebut. Caranya, pilih Shape Tool - klik kanan node - To Curve dan atur lengkungannya. Jika selesai, beri warna putih.


5. Kemudian beri efek transparan dengan memanfaatkan Transparency Tool.


6. Langkah selanjutnya membuat empat kotak di tengah. Buat sebuah kotak atau segi empat/persegi, atur sedikit kemiringannya.


7. Buat kotak sedikit melengkung. Klik kanan kotak - Convert to Curves atau Ctrl + Q, klik Shape Tool dan klik ujung-ujungnya dan pilih To Curve agar garis-garis kotak dapat diatur bebas atau dilengkungkan.

8. Selanjutnya gandakan kotak yang diatur kelengkungannya tersebut menjadi empat buah kotak. Atau, dapat juga memanfaatkan Scale and mirror (klik objek - Menu Arrange - Transformations - Scale and mirror).


9. Warnai tiap kotak lengkung tersebut dengan Fountain Fill pada Fill Tool.


10. Gabungkan semua objek dan jangan lupa hilangkan garis atau outline-nya dengan select semua objek dan klik kanan kotak silang pada Color Palletes.


11. Selesai, selamat mencoba dan kreasikan dengan logo lainnya.

Semoga bermanfaat


Download file vektor logo Windows 7 (.cdr/CorelDRAW X6):
http://www.mediafire.com/?j1pgv258r04018d
atau
http://www.4shared.com/rar/5gNvI7Vh/AG-WI001.html

Related Post:

7 comments:

  1. Artikel Coreldraw pembuat logo Windows 7 yang bagus...
    terus berkarya gan n salam sukses^_^

    ReplyDelete
  2. Terima kasih komentar2nya sob :)

    ReplyDelete
  3. Bingung di step-10 nya om, but thx >.<

    ReplyDelete
  4. mantaaap, cuma hasilnya ga bagus :v
    cacat di warna aku mas :v

    ReplyDelete
:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!