Monday, October 4, 2010

Sedikit Info tentang Avenged Sevenfold

Hm, pagi yang cukup cerah. Namun apakah ini secerah hati dan jiwa kita? Hehe (lebay ah). pagi ini saya habiskan di depan lepi (pinjem pnya mbak) mengerjakan tugas ditemani alunan Avenged Sevenfold (sering disingkat dengan A7X). Tugas telah selesai dikerjakan dan dikumpulkan via email tadi pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Setelah itu dilanjutkan browsing dan biasa, 'pesbukan'.

Bicara tentang Avenged Sevenfold, entah kenapa tidak ada bosannya mendengarkan alunan musiknya yang lembut. Sedikit info tentang Avenged Sevenfold, band ini merupakan sekumpulan pecinta musik yang membentuk sebuah grup beraliran Hard Rock dan Metal Core. Berasal dari Huntington Beach, California, dibentuk pada 1999 dengan anggota asli M. Shadows, Zacky Vengeance, The Rev dan Matt Wendt. Nama band ini diambil dari cerita Cain dan Abel dari Bible. Meskipun begitu, mereka bukan band agamis. Nama personilnya menggunakan nama-nama samaran. Nama samaran itu juga merupakan nama panggilan mereka saat masih SMA. Mereka membentuk band ini semenjak umur 18 tahun atau saat masih di sekolah menengah atas.

Awal merekam demo pada 1999 dan 2000. Sounding the Seventh Trumpet, album pertama yang direkam ketika para anggota band masih delapan belas tahun. Album ini dirilis oleh perusahaan label mereka yang pertama, Good Life Record. "To End The Rapture", lagu ini direkam ulang dengan menampilkan personil penuh setelah gitaris Synyster Gates bergabung dengan band. Kemudian pada 2002 album ini dirilis ulang dengan perusahaan label Hopeless Records.

Setelah bassis keempat mereka, Johnny Christ bergabung secara permanen, mereka merilis album Waking the Fallen di Hopeless Records pada bulan Agustus 2003. Band menerima pengakuan oleh Billboard dan The Boston Globe, dan juga bermain di "Vans Warped Tour". Pada tahun 2004, Avenged Sevenfold mengadakan tur kembali di "Vans Warped Tour" dan merekam video untuk lagu "Unholy Confessions "yang masuk tangga lagu di MTV2's Headbanger's Ball. Tak lama setelah merilis Waking the Fallen, Avenged Sevenfold meninggalkan Hopeless Records dan menandatangani kontrak yang diajukan oleh Warner Bros. [1]

Adapun album-album mereka lainnya:

  • Sounding the Seventh Trumpet(2001-2003)
  • Waking the Fallen (2003-2005)
  • Live In The LBC & Diamonds in the Rough (2008-2010)
  • Nightmare (2010)

  • Pada akhir 2009, musibah mengejutkan menimpa mereka. The Rev dikabarkan meninggal dunia. Hal ini tentu sangat mengejutkan bagi para personil A7X. Begitu juga bagi para penggemarnya. Menurut hasil otopsi, The Rev keracunan akibat penggunaan piskotropika yang dicampur - campur, sering juga disebut polydrug use atau "cross fading". Sebagai gantinya, mereka menempatkan Mike Portnoy (MP) drummer Dream Theater sebagai drummer A7X. MP diharapkan mampu menjaga drum set The Rev (lihat videonya di sini).

    Saya rasa itu saja singkat tentang A7x dan sarapan pun juga telah selesai. Dan ternyata sekarang sudah menjelang siang. Waktunya mandi... (GeJe g ilang2). Jika ada kesalahan mohon koreksinya ^_^ Semoga bermanfaat dan Sukses selalu!





    http://id.wikipedia.org/wiki/Avenged_Sevenfold ([1])
    http://www.avengedsevenfold.com
    http://avenged-sevenfold.web.id


    Related Post:

    8 comments:

    1. ooooo, meninggalnya karena drug ya,..
      sayang banget ya,...
      soal musik ok banget n bisa dijadikan inspirasi dalam bermusik. tapi soal kasus The Rev, jangan sampai deh anak band kaya' gitu,..

      nice share kk,..
      gud luck each,... ^_^

      ReplyDelete
    2. Iyuh, syg bgt dah. Cie... mentang2 anak band jg, hehe.

      ReplyDelete
    3. wah2
      kalo boleh berkata
      jika band yang sudah tetap personilnya mengalami perubhan maka beda suasananya
      dan saya masih belum ngena dengan personil barunya itu
      hehe

      ReplyDelete
    4. Iyuh Rez, biarpun MP yg gntiin. Tp sek ttp The Rev itu ea A7x. G ada lgi teriakan2x.

      ReplyDelete
    5. ga ngerti.... but nice post....

      ReplyDelete
    6. Skali2 'macak' rocker hong, hehe.

      ReplyDelete
    :) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

    Silahkan tinggalkan jejak anda dengan menulis komentar, terima kasih.