Saturday, April 27, 2013

Tribute to Uje

Ust. Jefri Al Buchori (Uje)


Tools: charcoal pencil, tissue, cutton bud, eraser, A4 Sketch Book

Jefri Al Buchori atau yang akrab disapa "Uje" adalah seorang penceramah atau ustad yang selalu tampil dengan gaya bahasa anak muda. Uje yang lahir di Jakarta, 12 April 1973 ini juga dikenal sebagai ustad gaul. Meski berasal dari keluarga yang agamis, Uje di masa mudanya cukup nakal bahkan pernah menjadi pecandu narkoba. Setelah diajak umrah Ibu dan kakaknya, akhirnya Uje mendapat hidayah dan kemudian menjadi ustad seperti yang kita kenal saat ini.

Gaya dakwah Uje disukai banyak kalangan. Suara yang merdu dan tegas, disertai nyanyian, juga cara membaca ayat al-qur'an yang sangat nyaman didengar menjadi ciri khasnya dalam berdakwah. Alasan lain beberapa yang menyukainya karena beliau juga pernah mengalami langsung masa-masa yang tidak menyenangkan. Sehingga ada yang beranggapan bahwa Uje berdakwah juga dilandaskan atas pengalaman.

Namun, Jum'at pagi, 26 April 2013, pukul 02.00 WIB, Uje menghembuskan nafas terakhirnya akibat kecelakaan motor. Beliau meninggalkan seorang istri dan empat anak. Rasa sedih juga menyelimuti berbagai kalangan kaum muslim Indonesia. Namanya akan selalu terkenang dan semoga apa yang disampaikannya dalam dakwah juga kepribadiannya tercermin dan bermanfaat bagi bangsa ini, aamiin.

"Manusia sejati adalah manusia yang berani menghukum dirinya sendiri" - Uje


(Diolah dari berbagai sumber)

Related Post:

3 comments:

  1. Pada akhirnya semua akan menemukan yang namanya titik jenuh..
    Dan pada saat itu, kembali adalah yang terbaik..
    Kembali pada siapa??
    Kepada Dia pastinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu salah satu kata2 terakhirnya yg di Twitter ya?

      Delete
  2. agama gw tuh kristen tapi gw seneng denger klo uje/aa gym klo dakwa...pasti keren...

    ReplyDelete
:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Silahkan tinggalkan jejak anda dengan menulis komentar, terima kasih.