Tuesday, December 18, 2012

Vektor - Menggambar atau Membuat Rambut

Untuk membuat vektor rambut, langkah-langkahnya mirip dengan membuat vektor wajah, sebenarnya tekniknya memang juga sama. Hal ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan Freehand tool, Bezier tool, juga Shape tool pada CorelDRAW untuk membentuk rambutnya.
Gambar Objek

Pertama siapkan foto, selanjutnya membuat rambut dasar atau rambut secara umum. Kemudian dilanjutkan dengan membuat bagian rambut yang lebih terang. Ini dilakukan terus-menerus pada tiap bagian rambut seperti biasa yaitu mengikuti pola dan gelap-terangnya jika ingin semakin detail.
(Klik untuk memperbesar)
Pada gambar di atas terdapat warna-warna garis yang berbeda. Hal itu untuk menunjukkan penggambaran kembali pada atau berdasarkan bagian-bagian rambut yang berbeda.

Selanjutnya warnai bagian-bagian rambut tersebut dengan memanfaatkan Color Eyedropper tool untuk menyamakan warnanya dengan warna pada gambar asli. Jika ingin mendetail lagi pada serabut-serabut rambut dapat menggunakan Artistic Media.
(Klik untuk memperbesar)
Adapun hasil keseluruhan dapat dilihat di sini. Secara teknis, cara pembuatan gambar vektor dapat berbeda-beda tiap orang. Seiring berjalannya waktu jika sering berlatih, maka akan menemukan sendiri cara yang dirasa nyaman.

Related Post:

5 comments:

  1. kurang ngerti om. pake tutorial video dung kalo boleh hihi..

    ReplyDelete
  2. Haha, coba baca2 tutor yg lain om. Udah aku kasih kq beberapa yg lbih jelas, ini nrusin yg sblumnya :P

    ReplyDelete
  3. wak keren nih kapan kapan saya coba ah.terima kasih untuk ilmunya

    ReplyDelete
  4. Selamat mencoba ya, semoga manfaat.

    ReplyDelete
  5. d gun powder plot

    ReplyDelete
:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Silahkan tinggalkan jejak anda dengan menulis komentar, terima kasih.