Thursday, December 13, 2012

Terjerat Diri

Terjerat Diri

"Terjerat Diri"

Ballpoint on A4 paper

by Adi RH (9-12-2012)


Manusia, dapat dikatakan sebagai makhluk yang sempurna. Kita memppunyai kaki untuk melangkah, tangan untuk menggapai dan menggenggam. Mata untuk melihat, telinga untuk mendengar, terlebih kita juga mempunyai akal dan perasaan.

Setiap manusia tentu mempunyai keinginan atau impian. Dengan ego, setiap individu menginginkan hal yang baik atau menyenangkan untuk dirinya. Keinginan atau impian itu, manusia akan terus mencari dan mengejarnya dengan kemampuan yang dimiliki. Kemampuan itu sendiri berbeda pada tiap individu. Perbedaan ini juga membuat manusia menjadi makhluk sosial yang juga membutuhkan individu yang lain.

Berbicara tentang individu dan kemampuan, manusia, tiap individu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Masalahnya, apakah kita sebagai manusia itu telah mengetahui kelebihan dan kekurangan kita? Siapa kita? Apa yang dapat kita lakukan? Banyak sebenarnya pertanyaan untuk diri kita sendiri.

Gambar ini menunjukkan bahwa seseorang yang terjerat dengan tangannya sendiri. Ini dapat dikatakan bahwa orang tersebut mendapatkan masalah oleh dirinya sendiri. Hal seperti ini sering kali kita alami. Banyak juga orang yang pintar atau memiliki kemampuan di atas rata-rata namun belum dapat mengendalikan diri sendiri.

Kenalilah diri ini, belajar, dan instropeksi diri. Semoga manfaat.

Related Post:

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak anda dengan menulis komentar, terima kasih.